Minggu, 04 Maret 2012

38-KOMPARASI ANTARA JUPITER Z VS SUZUKI TITAN


Komparasi Jupiter Z 115 Vs Smash Titan 115 Versi Mercon
Siswantoro, S.Sos, M.M.

http://otomercon.files.wordpress.com/2010/09/titan2.jpg?w=324&h=176
Halo bro semuanya,,, udah lama sih ngetes ni motor,,, Smash titan yang saya tes waktu ada acara Launchingnya dan Jupiter Z punya temen saya, tapi baru kali ini bisa bikin artikel komparasinya,,, hmmm,,, Mumpung masih suasana Idul Fitri, Mohon Maaf lahir dan Batin dulu… ^_^ :smile:
Langsung aja ya,,, :arrow:
Pertama… Desain… :arrow:
Hmmm, bener desain yang dibahas duluan,,, kan faktor utama dalam pemilihan motor, Smash titan masih menggunakan sayap yang terlihat biasa namun unik, sedikit terlihat rapuh untuk motor yang dibilang tangguh, berbeda dengan Jupiter Z (selanjutnya disingkat  JZ) yang sayapnya udah terkesan kekar, selain itu bentuk bodi Titan memberikan kesan Irit dan Lincah, dan kalo JZ Desain yang berisi justru membuat kesan baru, Sporty, kenceng… tapi terkesan boros. :sad:
Dari striping tampak kalo Suzuki kurang memperhatikan hal ini, nggak ada hal baru,,, beda banget dengan JZ yang menampakan kesan kekar dan cepat, nah, dari segi lampu-lampu, penempatannya masih lebih suka Titan, soalnya desain kaku merupakan trend yang membuat image sporty.

Keduaxx… Harga dan Ergonomi
http://otomercon.files.wordpress.com/2010/09/titan.jpg?w=286&h=204
Menarik banget buat dibahas, Titan disini mengandalkan Harga yang dibilang sangat bersahabat, bahkan dengan harga 10 jutaan versi DD (dobel Drum :mrgreen:) pun didapat, ada juga versi cakram depan SW, dan CW yang masih menyentuh angka maksimal 13 juta… Beda dengan JZ yang dari awal muncul harganya langsung 14,1 juta
Ergonominya, begitu duduk, JZ tampak lebih mantap, soalnya lebar, empuk seperti motor yamaha lainnya, Titan juga lebar dan empuk… meskipun lebih empuk JZ, dan masih agak licin,,,, hampir sama seperti motor Suzuki lainnya… posisi riding, keduanya punya sudut stang yang kurang lebih sama, jadi segituga ergonomi berkendara masih bisa dibilang sama nyamannya...
Ketigaxxx… Tes rideee…!!
Ini nih, yoo.,  Titan… Tarikan motor ini lebih responsif dibanding JZ, dan akselerasi maknyus di putaran bawah, jadi motor kota banget, beda dengan JZ yang harus ngegas agak kenceng agar mau bergerak,,, meskipun JZ unggul soal top speed dan stabil kalo kenceng, harus diakui kalo kita harus tahan ama suara knalpotnya yang kurang sedep… beda dengan Titan yang halus… pertanda irit,,,

http://otomercon.files.wordpress.com/2010/09/jupiter-z.jpg?w=254&h=188

Kalo kenyamanan berkendara, rasanya masih lebih suka Titan, soalnya joknya lebar, dan dari segi suspensi, sama seperti motor suzuki lainnya, Titan sangat bisa diandalkan,,, bahkan saat menikung pun stabil, shock sangat baik bekerja,,,meskipun terasa berat saat memutar stang, kalo JZ stang sedikit bergetar kalo belokan ala Rossi :cool:
Kalo konsumsi BBM nggak bisa diukur dengan tepat, karena produksi masal, trus tergantung gaya berkendara juga… Nah, gimana menurut bro semuanya?? jangan sungkan2 sharing,,, hehe, monggo dikomentari,,, semoga bermanfaat


















KOMPARASI JUPITER Z 115 VS SMASH TITAN 115

Jupiter Z 115
Smash Titan 115
Jupiter Z (selanjutnya disingkat  JZ) yang sayapnya udah terkesan kekar
Smash titan masih menggunakan sayap yang terlihat biasa namun unik, sedikit terlihat rapuh untuk motor yang dibilang tangguh
kalo JZ Desain yang berisi justru membuat kesan baru, Sporty, kenceng… tapi terkesan boros.
bodi Titan memberikan kesan Irit dan Lincah
beda banget dengan JZ yang menampakan kesan kekar dan cepat
Suzuki kurang memperhatikan hal ini, nggak ada hal baru
-
segi lampu-lampu, penempatannya masih lebih suka Titan, soalnya desain kaku merupakan trend yang membuat image sporty.
Beda dengan JZ yang dari awal muncul harganya langsung 14,1 juta
Titan disini mengandalkan Harga yang dibilang sangat bersahabat, bahkan dengan harga 10 jutaan versi DD (dobel Drum :mrgreen:) pun didapat, ada juga versi cakram depan SW, dan CW yang masih menyentuh angka maksimal 13 juta
Ergonominya, begitu duduk, JZ tampak lebih mantap, soalnya lebar, empuk seperti motor yamaha lainnya
Titan juga lebar dan empuk
posisi riding, keduanya punya sudut stang yang kurang lebih sama, jadi segituga ergonomi berkendara masih bisa dibilang sama nyamannya...
posisi riding, keduanya punya sudut stang yang kurang lebih sama, jadi segituga ergonomi berkendara masih bisa dibilang sama nyamannya...
-
Titan… Tarikan motor ini lebih dibanding JZ, dan akselerasi maknyus di putaran bawah, jadi motor kota banget,
beda dengan JZ yang harus ngegas agak kenceng agar mau bergerak,,, meskipun JZ unggul soal top speed dan stabil kalo kenceng, harus diakui kalo kita harus tahan ama suara knalpotnya yang kurang sedep
beda dengan Titan yang halus… pertanda irit,,,
JZ stang sedikit bergetar kalo belokan ala Rossi :cool:

kenyamanan berkendara, rasanya masih lebih suka Titan, soalnya joknya lebar, dan dari segi suspensi, sama seperti motor suzuki lainnya, Titan sangat bisa diandalkan,,, bahkan saat menikung pun stabil, shock sangat baik bekerja,,,meskipun terasa berat saat memutar stang,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda